Jumat, 04 Juli 2014

Sang Nelayan (2)

Inilah kehebatan nelayan kita. Pandai berdebat dengan logika yang membuat polisi negara tetangga menjadi mampet.

Suatu hari, sang nelayan sedang asyik mencari ikan di laut. Tanpa dia sadari, dia telah memasuki wilayah laut negara tetangga. Dengan cepat, patroli polisi negara tetangga mengetahui dan mendekati sang nelayan.

"Selamat siang... Anda kami tangkap!". Nelayan pun kaget, "Apa salah saya?". Seorang polisi berkata : "Anda masuk wilayah kami dan Anda telah mencuri ikan-ikan negara kami."

Dengan mata mendelik dan sedikit marah, nelayan itu menjawab, "Siapa bilang saya mencuri ikan. Saya tidak mencuri ikan-ikan negaramu. Saya tadi menangkap ikan di laut dekat kampung saya. Ternyata ikannya lari kesini. Saya kejar. Dan ini ikannya sudah berhasil saya tangkap." "Nih, lihat.." kata nelayan kepada Polisi sambil menunjukkan ikan tangkapannya.

Polisi-polisi itu bingung, garuk-garuk kepala...

(Diadaptasi dari cerita humor yang disampaikan Cak Nun di suatu kesempatan)